Kamis, 24 Januari 2013

aniv ma-pa



AKHIRNYAA NULISS LAGIII hehe agak telat tapi mau bilang happy aniv mama papa ku sayangsss :* 
Suka lucu sama tmn2 yg udah punya pacar yg suka  bilang aniv sebulan lah dua bulanlah wkwk bukannya aniv itu tahunan ya?
Lucunya lagi ketika aku sadar kalo orang tuaku udah 30 tahun todayyyy wkwk gak ada lagi tuh kata-kata happy aniv atau sekedar ngerayain aja gak pernah eh pernah sih pas aniv perak 5 thn yg lalu. Bahkan lucunya lagi aku yg selalu sibuk ingetin mereka kalo sebentar lagi aniv mereka hehe yaa 15 januari bukan 11 januari ala gigi hehe
Cerita sedikit ttg mama-papa ahh..
Mereka orang tua yg luar biasa sangat, ya pastinya semua orang bakal bilang orang tua mereka juga luar biasa sih hehe yaa aku selalu kagum dengan mereka, mereka menikah bukan karena memiliki banyak persamaan di dalam diri mereka, tapi justru karena banyaknya perbedaan/ kekurangan satu sama lain dan mereka berhasil untuk saling melengkapi.
Papa adalah orang yang disiplin, tegas, dan sangat idealis. Setiap tmn2ku pasti pada serem kalo liat bokap wkwk tapi jangan salah dibalik semua kegarangan yg papa miliki dia adalah pribadi yang sangat plegmatis yaa setiap ada permasalahan pasti papa adalah orang yang akan mengalah dan mencari sisi positif, dia nggak pernah bangga atau sekedar bilang ‘selamat’ ketika anak2nya dapet prestasi, tapi yang aku tau dia diam2 selalu memamerkan prestasi anak2nya pada teman2nya aneh kan? Ya dialah papaku. Bahkan ketika aku mendapatkan nilai bagus pada kuliahku dia bilang ‘itu biasa aja gak bagus’ padahal semua orang mengguyuri aku dengan ucapan selamat. Dia gak pernah mengiming2kan hadiah bila aku dapat juara kelas atau dapat nilai bagus. Tapi apa yg ku lakukan? Aku terus berusaha agar selalu menjadi anak pintar dan dia bahagia. Dia gak pernah memberi aku gadget terbaru walaupun aku tau dia  mampu membelikannya. Tapi disitu aku belajar arti “cukup” dalam hidup karena papa ku. Dan ketika kegagalan datang di hidupku yang kutakutkan hanya satu gak bisa lagi membuat dia ‘memamerkan aku di depan teman2nya’
Lain lagi tentang mamaku..
Mamaku orang yang cerewet, sangat suka memberi, dan memberi kepercayaan penuh pada anak2nya. Mamaku mama yang super, yaa dia bisa menjadi ibu rumah tangga disaat yang sama menjadi pegawai kantor juga. Semua kegiatan bisa dikendalikannya dengan sangat rapih. Yaa merkipun mama sibuk di kantor, tapi rumah kami selalu rapih dan bersih. Mamaku sangat berbeda dengan papa yg idealis, mama selalu percaya akan adanya hukum memberi sebanyak2nya akan mendapatkan sebanyak2nya. Jadi, meskipun sekarang dia sudah pensiun tapi jiwa sosial dia masih sangat2 kuat. Mama, orang yang memberi kepercayaan penuh kepadaku. Dia selalu percaya setiap aku pulang larut setiap alasan yang kuutarakan mengapa aku pulang larut, mengapa uangku habis dengan cepat, makanya aku gak akan sedikitpun merusak kepercayaan mama.

1 komentar: